Home » » Profil Kecamatan

Profil Kecamatan

Written By https://liputanundaan.blogspot.com/sign%20in on Thursday 8 January 2015 | 09:06



Kecamatan Undaan merupakan salah satu kecamatan diantara 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus yang memiliki identitas ”kecamatan ber-gapura” dimana setiap desa memiliki kemegahan gapura yang menjadi batas desa dan keindahan gapura disetiap gang jalan masuk desa. Hal ini terkandung maksud bahwa warga undaan sangat menghormati tamu-tamu yang datang di wilayahnya dengan sambutan gapura yang megah nan indah.
Kecamatan Undaan terletak di bagian selatan wilayah Kabupaten Kudus diantara 110 38′ BT dan 110 44′ BT , 7 4′ LS dan 7 8′ LS yang memiliki batas batas wilayah sebagai berikut :
Sebelah Utara                 : Kec. Jati dan Kec. Mejobo
Sebelah Timur                : Kabupaten Pati
Sebelah Selatan              : Kabupaten Grobogan
Sebelah Barat                 : Kabupaten Demak.

Jarak Kecamatan ke Kabupaten 13 km, dari kecamatan ke Propinsi  62 km. Kecamatan Undaan terletak pada ketinggian rata-rata 17 m diatas permukaan laut. Beriklim tropis dan bertemperatur sedang. Luas wilayah kecamatan Undaan tercatat  7.177,03 Ha atau sekitar 16,88% dari luas kabupaten kudus. Penggunaan lahan Kecamatan Undaan untuk tanah sawah seluas 5.534,330 Ha, tanah kering 1.642,700 Ha. Pembagian wilayah administrasi kecamatan undaan terbagi atas 16 Desa, yang terdiri dari 355 RT dan 62 RW.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MAESTRO Template | MAESTRO Template
Copyright © 2015. KECAMATAN UNDAAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ciput Template
Proudly powered by Blogger

Daftar Kunjung