Home » » Memperingati Hari Lahir RA. Kartini di Kecamatan Undaan

Memperingati Hari Lahir RA. Kartini di Kecamatan Undaan

Written By https://liputanundaan.blogspot.com/sign%20in on Monday 13 April 2015 | 06:47

Undaan. Senin 13 April 2015 adanya Kilas balik perjuangan kartini di kecamatan undaan dalam memperingati lahirnya RA. Kartini menjadi toloukur perjuangan wanita modern disaatini. kita butuh bukti keberhasilan emansipasi wanita yang hampir tiap tahun kita peringati. Inilah yang diungkapkan oleh ibu Camat.  Beliau Dra. Lilik Ngesty Widia Suryani yang juga menjabat di Dinas perindustrian koprasi dan umkm kabupaten kudus.

Harapan beliau dalam peringatan hari lahirnya RA. Kartini tahun ini mengingatkan pentingnya penerapan perjuangan beliau yang harus diterapkan diera sekarang dengan mengingat kemajuan teknologi yang semakin modern.

Seorang wanita ditahun sekarang haruslah menjadi wanita yang bisa sebagai perempuan tangguh yang mampu menjadi istri sebagai identitas keluarga, menjadi ibu muslimah untuk suami dan anak-anaknya, istri yang diridloi Allah sehingga menuju kehidupan berkeluarga yang bahagia, berkreatifitas dan bermasyarakat.

Perjuangan perempuan diera sekarang sebagai kartini modern yang akan merasakan dan akan menuai adalah anak cucu kita, maka pesan beliau untuk wanita undaan tetaplah sebagai kartini-kartini moderen dan jangan sampai berhenti dalam memperjuangkan eman sipasi wanita.
Dikecamatan undaan peringatan tersebut dimeriahkan dengan adanya lomba masak kudapan non beras, lomba keluesan dan pidato husus istri kepala desa sekecamatan undaan dimana yang menjadi team penilai diserahkan kepada camat undaan.

Untuk lomba keluesan dimenangkan istri kepala Desa Undaan Tengah Nur rochis, S.PdI dan dialah yang berhak mewakili lomba yang sama ditingkat kabupaten. Beserta dengan lomba keluesan tersebut peserta harus melewati babak pidato bertemakan kebersihan lingkungan.
Selain Lomba keluesan dan pidato juga diadakan lomba memasak dengan juara 1 dan 2 juga berhak mewakili lomba yang sama ditingkat kabupaten kudus.




Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MAESTRO Template | MAESTRO Template
Copyright © 2015. KECAMATAN UNDAAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ciput Template
Proudly powered by Blogger

Daftar Kunjung