Home » » UNBK HARI PERTAMA MA DARULHIKAM SESI KE-3 LISTRIK PADAM SAMPAI MAGRIB

UNBK HARI PERTAMA MA DARULHIKAM SESI KE-3 LISTRIK PADAM SAMPAI MAGRIB

Written By https://liputanundaan.blogspot.com/sign%20in on Monday 10 April 2017 | 19:06


Liputanundaan, Kudus, Senin, 10 April 2017 (UNBK) Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer SMA hari pertama kali ini di kabupaten kudus terlaksana. Kendala demi kendala dapat teratasi walaupun faktor lain butuh diperhatikan untuk kegiatan UNBK hari berikutnya.

MA Darulhikam diantara Madrasah Aliyah / SMU diwilayah Kudus bagian selatan tepatnya kecamatan Undaan juga tercatat sebagai MA yang mengikuti kegiatan UNBK tahun ini. Tentunya persiapan dari semua keperluan UNBK telah dimaksimalkan baik dari segi hardware, jaringan, SDM proctor dan teknisi, serta penggemblengan mental anak dalam mengikuti kegiatan sakral tahunan untuk mencapai kelulusan pada tahun ajaran 2016-2017 tahun ini.

Kepala MA Darulhikam Drs. H. Rubai untuk tahun ini menginformasikan sekolah kami mempersiapkan peserta didik untuk siap UNBK 84 anak dengan pembagian tiap sesi 28 peserta, yang terbagi dalam 3 sesi dari jam 07.30-09.30 Wib. (sesi ke-1), 10.30-12.30 Wib. (sesi ke-2) dan 14.00-16.00 Wib (sesi ke-3). Semoga dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar dengan hasil yang maksimal. Begitu juga dengan Madrasah Aliyah lain di kabupaten Kudus tercatat 35 madrasah yang tahun ini mengikuti UNBK dengan berbagai sesi yang telah dipersiapkan.

Tentunya butuh koordinasi dan kekompakan walaupun informasi dari pemerintah menjamin bahwa listrik tidak akan padam, akan tetapi resiko lapangan berbeda di MA Darulhikam pada sesi ke-3 pada menit ke 30 listrik padam tepatnya pukul 14.32 Wib hingga magrib. Dengan kesigapan panitia genset yang telah dipersiapkan butuh 3 menit untuk mengaktifkan kembali listrik  jalannya UNBK di sekolah tersebut.

Drs. H. Rubai selaku kepala MA darulhikam juga sempat mengcalling layanan PLN kabupaten kudus dengan melaporkan jika dilihat dari matinya merupakan gangguan trafo PLN sekitar masjid kalirejo dan utara pom bensin kalirejo. Akan tetapi penanganannya juga terkesan lamban terbukti magrib baru dinyalakan menurut sodiqin yang berkediaman di sekitar area kistrik yang padam.
Semoga UNBK dihari kedua kali ini tanpa kendala apapun dan berjalan lancer
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MAESTRO Template | MAESTRO Template
Copyright © 2015. KECAMATAN UNDAAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ciput Template
Proudly powered by Blogger

Daftar Kunjung