Home » » KB-TPA Taman Pintar Medini Menyiapkan PPDB 2018 dengan Antusiasme Tinggi Terbukti Kebersamaan dalam Menata Ruang KBM

KB-TPA Taman Pintar Medini Menyiapkan PPDB 2018 dengan Antusiasme Tinggi Terbukti Kebersamaan dalam Menata Ruang KBM

Written By https://liputanundaan.blogspot.com/sign%20in on Friday 13 July 2018 | 00:39


Liputan undaan, 12 Juli 2018, KB-TPA Taman Pintar Desa Medini Undaan Kudus tahun ini melaksanakan PPDB dimulai sejak hari Selasa, 10 juli 2018 hingga kuota terpenuhi. Lembaga ini membuka pendaftaran santri/peserta didik baru dengan perkiraan kuota jumlah siswa sebanyak 30 anak dengan syarat minimal 1,5 tahun yang sudah berjalan.

Pertimbangan kuota tersebut lantaran menyamakan rasio jumlah bunda PAUD yang ada di lembaga KB-TPA Taman Pintar yang hanya sekitar 13 pengajar. Lembaga yang berdiri sejak 2006 ini tergolong cukup lama dan pengelolanya bagian dari penggagas PAUD dari Pendidikan Luar Sekolah di Kecamatan Undaan setelah keberadaan TK di kecamatan tersebut.

KB-TPA Taman Pintar merupakan lembaga kembangan dari Lembaga Pendidikan Ketrampilan (LPK ) Maestro yang beralamat di Ds.Medini Gg. 13 Rt. 01 Rw. IV, yang kemudian telah memiliki gedung sendiri di desa Medini Gg. 15 Rt. 04 Rw. IV masuk ke arah kampung dari jalur jalan raya Kudus-Purwodadi sekitar 150 meter.

Dari lamanya tahun berdiri berkisar 9 tahun tersebut, tentunya sudah banyak lulusan serta pengalaman dalam melayani pendidikan anak usia dini di desa tersebut serta dari daerah sekitarnya dengan pelayanan tempat penitipan anak (TPA) dari usia 1,5 thn s/d 6 tahun dan Kelompok Bermain (KB) dari 3 s/d 5 thn.
Letaknya yang berbatasan dengan 3 kabupaten antara kabupaten Pati, Grobogan serta Demak yang pada kenyataannya banyak peserta didik 30% berasal dari luar kudus dan 70% nya berasal dari Medini dan desa sekitar.
Persiapan yang dilaksanakan dengan maksimal oleh lembaga tersebut dalam menghadapi PPDB tahun ini terlihat atas antusiasme Bunda, Pengelola & Sifitas PAUD KB-TPA Taman Pintar dalam menata ruang serta persiapan pelaksanaan pembelajaran berbasis kurikulum 2013 melalui kegiatan percentra dari BCCT.



Sumber:

https://kbtamanpintarundaan.blogspot.com/
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MAESTRO Template | MAESTRO Template
Copyright © 2015. KECAMATAN UNDAAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ciput Template
Proudly powered by Blogger

Daftar Kunjung